Kamis, 17 Desember 2009

PEMAIN BOLA LEGEND

Pemain Bola Eropa Yang Beragama Islam


Di daratan Eropa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling di minati. Banyak klub-klub besar yang merajai di liga nya masing-masing dan merajai di kawasan eropa dari liga champions. Kalau kita bicara soal keyakinan dan agama, pasti setiap pemain bola mempunyai keyakinan dan kepercayaan atas agama yang di anut. Kali ini kita akan membahas tentang Pesepakbola Eropa Yang Menganut Agama Islam.

Di klub-klub besar Eropa tidak sedikit pemain yang beragama muslim. Nama-nama besar pun ada di dalam daftar pesepakbola eropa yang beragama Muslim. Mereka di antaranya adalah Frank Ribery (Bayern Muenchen), Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan), Samir Nasri (Arsenal), Nicolas Anelka (Chelsea), Kolo Toure (Arsenal) dan adiknya Yaya Toure (Barcelona), serta masih banyak lagi pemain yang beragama muslim.

Di Liga-liga besar eropa pemain bola yang tercatat sebagai pemain yang beragama muslim lebih dari 100 pemain, baik yang bermain di Liga Inggris, Spanyol, Italia, German, Belanda, Portugal, Prancis, Yunani, Turki atau pun liga-liga besar lain nya.

Franck Ribery adalah salah satu pemain muslim yang berstatus Mualaf, Ribery di ketahui seorang mualaf saat ia memperkuat klub Liga Turki Galatasaray, dan dia juga menikahi wanita Muslim asal Maroko yang bernama Wahiba Belhami. Nama Ribery mulai bersinar saat ia masuk Timnas Prancis 2006 yang saat itu juga ia memperkuat Prancis di Piala Dunia 2006 di German. Permainan dia yang memikat membuat klub-klub besar Eropa ingin memboyong nya. Namun di Bayern Muenchen lah akhirnya ia bergabung. Ribery mempunya kebiasaan unik di lapangan sesaat sebelum bertanding, ia selalu menadah kan tangan nya ke atas langit untuk memohon kepada Allah. Ribery mengaku merasa tenang setelah solat dan memohon kepada Allah.

Selain Ribery, masih ada lagi pemain prancis yang beragama Muslim. Nicolas Anelka pemain Chelsea yang sempat memperkuat Real Madrid, Liverpool, Fernebache, dan Bolton juga seorang Muslim Mualaf, ia masuk Muslim pada saat ia memperkuat klub turki Fernebache dan mempunyai nama muslim Abdul Salam Bilal. Samir Nasri pemuda yang lahir di kota Marseille salah satu kota komunitas Muslim terbesar di Prancis. Nasri adalah pemain yang beroperasi di lini tengah, nama Samir Nasri sempat di kaitkan dengan Zinedine Zidane yang juga seorang Muslim karena karakter permainan nya hampir mirip dengan legenda Prancis itu. Karim Benzema, Lilian Thuram, Eric Abidal, dan Djibril Cisse adalah salah satu nama besar asal prancis yang beragama muslim.

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pemain Muslim yang paling bersinar di Seri A Italia ata pun di Eropa. Ibrahimovic adalah seorang striker andalan Inter Milan atau pun Timnas Swedia. Ibra adalah panggilan singkat pemain yang lahir dan besar di kota Malmo, kota terbesar ketiga di Swedia, dan tempat komunitas Muslim terbesar di Swedia. Ibra adalah seorang imigran di Swedia dari Ayah nya yang asli Bosnia dan Ibu nya yang keturunan Kroasia. Ibra merupakan pemain yang berskill komplit dan mempunyai teknik mencetak gol-gol spektakuler.

Di Belanda ada beberapa nama besar pemain bola yang bergama muslim, yaitu Khalid Bouhlarouz (Stuttgart), Ibrahim Affelay (PSV Eindhoven), Wilfred Bouma (Aston Villa), dan Robin van Persie. van Persie adalah seorang Mualaf, ia di ketahui masuk Islam setelah menikahi gadis keturunan Belanda dan Maroka yang bernama Bouchra.

0 komentar:

Poskan Komentar